Halo Silahkan hubungi kami

Memperhatikan secara detail pesta pernikahan, termasuk kombinasi warna karangan bunga untuk menghiasi mempelai wanita di hari bahagianya seringkali menjadi polemik. Namun, pembuatan rangkaian bunga ini sendiri tidaklah mudah.

Oleh karena itu, Anda bisa mengikuti beberapa tips pada artikel ini agar karangan bunga pengantin yang dipilih sudah sesuai keinginan dan tema pernikahan Anda. Pastikan juga sudah sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan ya.

Bukan hanya riasan wajah dan gaun saja, rangkaian buket bunga juga kerap menjadi perhatian para tamu. Ya, benda kecil yang akan selalu digenggam mempelai wanita ini memang seringkali menjadi incaran para tamu.

Pernikahan Bertema Ala-ala Victoria

Apabila Anda cenderung menyukai tema pernikahan ala Victoria untuk acara pernikahan, itu artinya Anda akan mengusung dekorasi pernikahan ala kerajaan. Adapun gaun pernikahan yang digunakan tentu harus mewah dan besar.

Selain itu, tema gaun pernikahan seperti ini biasanya berwarna putih. Namun, tidak menutup kemungkinan jika gaun-gaun bernuansa warna gelap seperti hitam ataupun biru tua juga bisa menjadi ciri khas gaya Victoria.

Lantas, kombinasi warna karangan bunga seperti apa yang cocok untuk tema Victoria ini? Mudah kok. Anda hanya perlu mencocokkan warna buket dengan gaun yang akan Anda kenakan.

Apabila gaun pernikahan yang dikenakan bernuansa serba putih, maka tidak perlu khawatir. Seluruh warna bunga terutama mawar tentu akan sangat cocok dengan warna gaun tersebut. Hal ini karena warna putih cenderung netral.

Akan tetapi, supaya kesan tema Victoria dapat ditonjolkan, maka ada baiknya bagi Anda untuk memilih buket bunga pengantin berwarna merah. Adapun kombinasi warna karangan bunga tersebut dengan gaun putih tentunya never goes wrong.

Lalu, jika Anda dan para bridesmaid mengenakan gaun pernikahan berwarna gelap, maka buket bunga yang cocok adalah berwarna hijau. Dimana contohnya seperti anggrek hijau, Hydrangea, Fiji chrysanthemum yang bisa dikombinasikan bersama.

Sedangkan, untuk nuansa tema Victoria yang cenderung dramatis, Anda bisa memasangkan bunga dengan warna merah muda dan dedaunan hijau dalam satu buket bunga pernikahan.

Entah karena kecantikan sang pengantin atau justru karena keberadaan rangkaian buket bunga yang mengganggu keselarasan dalam dekorasi pernikahan. Lantas, mana yang menjadi pilihan Anda?

Tentunya yang pertama, bukan? Selain itu, cara agar membuat rangkaian buket bunga terlihat sempurna dan sesuai tema, maka diperlukan adanya tips-tips yang tepat, salah satunya dengan menyesuaikan tema pernikahan.

Pernikahan dengan Tema yang Sederhana

Perlu diketahui bahwa resepsi pernikahan bertema sederhana, umumnya selalu mensyaratkan gaun pernikahan yang berwarna putih. Sama halnya dengan gaun yang akan dikenakan oleh para bridesmaid nantinya.

Walaupun gaun putih terkesan sangat cocok dengan buket bunga dengan warna apapun, namun kombinasi warna karangan bunga yang paling pas untuk tema pernikahan simple adalah bunga yang berwarna putih pula.

Jangan khawatir jika rangkaian buket bunga akan jadi tidak begitu menonjol di atas gaun putih. Cukup tambahkan dengan beberapa helai daun hijau untuk membuat tampilan rangkaian bunga pernikahan Anda tampil sangat mempesona.

Pernikahan Bertema Colorful Menggunakan Karangan Bunga yang Simpel

Apabila Anda sudah merencanakan pesta resepsi pernikahan dengan beragam jenis warna yang cerah, sebaiknya pilihlah kombinasi warna karangan bunga yang simpel. Pastikan bahwa warna rangkaian buket bunga sesuai dengan warna gaun.

Selain itu, pilihan pertama dan paling aman yaitu dengan memilih buket bunga berwarna putih. Adapun bunga bernuansa putih memang selalu cocok apabila disandingkan dengan beragam jenis warna gaun apapun.

Sementara, untuk pilihan keduanya Anda harus memilih kombinasi warna karangan bunga dengan nuansa monokrom. Usahakan untuk satu palet dengan warna gaun yang Anda kenakan.

Sebagai contoh, jika Anda sudah mengenakan warna gaun pernikahan biru, maka sebaiknya pilihlah karangan bunga dengan nuansa warna biru tua juga atau biru muda yang dapat menyesuaikan warna gaun.

Selain itu, pilihan ketiga dalam memilih warna buket bunga pengantin yaitu dengan menggunakan warna komplementer dari warna gaun yang akan Anda gunakan.

Warna komplementer merupakan warna yang berada di sisi lain warna yang Anda pilih dalam skema warna. Sehingga, jika warna gaun Anda merah, maka buket bunganya bisa berwarna hijau.

Pesta Pernikahan Sesuai dengan Musim

Selanjutnya, ketika mengadakan pesta resepsi pernikahan di alam terbuka yang mana sedang menjadi tren di berbagai negara termasuk di Indonesia. Umumnya, kombinasi warna karangan bunga yang kerap digunakan sebagai dekorasi adalah sesuai musim.

Dimana jika resepsi pernikahan Anda diadakan pada musim panas, maka warna-warna ceria nan cerah seperti halnya oranye sangat cocok untuk dikombinasikan pada buket bunga pernikahan.

Adapun Anda dapat memilih berbagai jenis bunga mulai dari Gerbera oranye, Asiatic lily, ataupun bunga dahlia. Sebaliknya, jika pesta diadakan pada musim penghujan, maka gunakan bunga warna hijau atau biru yang enak dipandang mata.

Dimana warna-warna bunga yang enak dipandang seperti halnya Zinnia dan Dianthus barbatus atau yang lebih dikenal dengan sebutan green trick. Itulah kombinasi warna karangan bunga yang bisa jadi referensi Anda ketika menggelar acara pernikahan.

Herawati Florist Surabaya merupakan toko bunga di Surabaya yang telah dipercayakan sejak tahun 1988. Percayakan segala kebutuh bunga anda bersama dengan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp