Halo Silahkan hubungi kami

Apa bunga termahal di Indonesia, bahkan dunia menurut Anda? Dalam benak, mungkin Anda bertanya-tanya mengenai hal tersebut dan ingin sekali mengetahui jawabannya.

Bunga memang menjadi salah satu hal yang sangat populer untuk menemani beragam momen istimewa, seperti kelulusan maupun ulang tahun. Sehingga tidak heran jika banyak toko yang menawarkan berbagai jenis bunga, baik buatan maupun asli.

Harga yang ditawarkan untuk tanaman asli tentu saja lebih mahal dibandingkan dengan jenis buatan. Berikut diantaranya bunga termahal dunia dan Indonesia yang patut diketahui.

Apa Bunga Termahal di Indonesia? Tentu Saja Anggrek Hitam Papua

Jika Anda bertanya mengenai Apa bunga termahal di Indonesia? Tentu saja jawabannya adalah anggrek hitam Papua.

Anggrek hitam Papua memang memiliki bentuk sangat menawan dan eksotis, yakni dengan kelopak berwarna hitam pekat dan legam. Sementara putik berwarna ungu dan kuning, membuat Anggrek hitam Papua semakin cantik.

Anggrek hitam Papua juga dikenal sebagai tumbuhan asli daerah timur bumi pertiwi. Bahkan Anggrek hitam tersebut hanya tumbuh di hutan pulau Papua.

Sehingga tentu saja Anda akan sulit menemukan anggrek hitam di daerah lain Indonesia. Anggrek hitam Papua juga termasuk jenis tanaman yang sulit dipelihara, sehingga masyarakat jarang menanamnya di pekarangan rumah.

Anggrek hitam tentu saja memiliki ciri khas yang membedakan dengan anggrek jenis lain. Tidak mengherankan jika jenis Anggrek tersebut termasuk kategori langka.

Untuk memelihara anggrek hitam memang membutuhkan usaha luar biasa, dikarenakan tanaman tersebut harus mendapatkan suhu tropis yang cukup. Untuk mendapatkan Anggrek hitam tersebut, Anda harus merogoh kocek sangat dalam, yakni Rp100 juta.

Harga Anggrek hitam tersebut tentunya sangat fantastis. Namun hal tersebut tentunya sebanding dengan keindahan yang ditawarkan Anggrek hitam Papua.

Anggrek hitam Papua juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Mulai dari mengobati mual-mual, sakit maag hingga mampu menghentikan pendarahan pada rahim.

Anggrek hitam Papua juga dapat berfungsi sebagai obat antidiare. Sehingga sebagai upaya preventif terjadinya penyakit diare, Anda dapat mengonsumsi Anggrek hitam sebagai ramuan.

Apa Bunga Termahal di Dunia? Jawabannya adalah Juliet Rose

Anda mungkin juga bertanya-tanya mengenai apa bunga termahal di dunia? Tentu saja jawabannya adalah Juliet Rose atau mawar Juliet.

Juliet Rose memiliki warna yang sangat indah dan lembut, yakni berwarna peach atau persik. Warna peach tersebut melambangkan keabadian sehingga semakin menambah keindahan mawar Juliet.

Bentuk kelopak Juliet Rose juga unik, yakni berbentuk seperti pusaran kemudian di bagian luar dibungkus kelopak lain. Tentu saja bentuknya sangat menawan, berbeda dengan jenis mawar lainnya.

Juliet Rose pertama kali dikembangkan oleh seorang petani tanaman di Eropa, yakni David Austin. Bahkan perlu waktu hingga 15 tahun agar mawar Juliet dapat dipanen, tentu saja waktu yang sangat lama.

Tidak mengherankan jika Juliet Rose termasuk bunga termahal di dunia. Yakni harga per tangkainya saja mencapai Rp 57 miliar atau setara dengan 3 juta poundsterling Inggris, harga yang sangat fantastis.

Juliet Rose dapat bertahan antara enam hingga tujuh hari. Sehingga Anda bisa mengambil tindakan untuk merawatnya dengan baik.

Adenium, Bunga Populer Mencapai Rp100 juta

Bunga yang juga populer di Indonesia dan memiliki harga cukup mahal adalah Adenium. Adenium juga dikenal dengan julukan Queen of 1000 Flowers, hal ini dikarenakan setiap cabang terdapat bunga yang sangat banyak jumlahnya.

Adenium juga dapat tumbuh subur di Indonesia, serta perawatannya juga sangat mudah dilakukan. Jika Anda menginginkan Adenium memiliki bunga yang lebat, maka kuncinya adalah pada perawatan optimal.

Anda sebaiknya memangkas cabang setiap empat hingga enam bulan sekali. Anda juga dapat memantau pertumbuhan Adenium, apakah mahkota dapat tumbuh subur atau justru sebaliknya.

Jika ternyata Adenium tidak dapat tumbuh dalam jangka waktu lama, padahal sudah terdapat kuncup bunga, Anda bisa segera memangkasnya. Termasuk juga memangkas pucuk daun.

Dengan mengontrol kondisi kuncup dan pucuk bunga, Anda bisa segera mengambil langkah tepat. Misalnya dengan memangkas atau memotong kuncup yang sudah tidak dapat tumbuh, sehingga pertumbuhan Adenium dapat terjadi secara optimal.

Adenium dipercaya sebagai tanaman yang berasal dari wilayah gurun, tepatnya daerah Afrika Selatan maupun Timur Tengah. Kemudian menyebar ke wilayah Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Adenium juga memiliki ciri khas ukuran bonggol yang besar dan berfungsi sebagai tempat penyimpanan cadangan air. Sehingga Anda tidak perlu sering-sering menyiramnya, dikarenakan bunga ini tahan terhadap cuaca panas dan kering.

Adenium juga termasuk bunga yang membutuhkan sinar matahari secara cukup. Hal ini diperlukan untuk pertumbuhan jaringan akar maupun bunganya, sehingga Anda perlu menaruh Adenium di tempat yang terkena cukup sinar matahari.

Harga Adenium di Indonesia sendiri mencapai Rp 50 juta, harga yang sangat fantastis untuk sebuah bunga. Hal ini tidak mengherankan mengingat Adenium memiliki bunga yang sangat cantik.

Di Indonesia sendiri memiliki satu jenis bunga termahal, yakni Anggrek Papua dengan harga mencapai ratusan juta. Sehingga teka-teki di masyarakat mengenai apa bunga termahal tentu saja sudah terjawab.

Semoga anda menyukai informasi yang kami sajikan mengenai bunga ini. Herawati Florist merupakan toko bunga terpercaya di Surabaya yang telah melayani sejah tahun 1988. Percayakan segala kebutuhan bunga anda bersama dengan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp