Halo Silahkan hubungi kami

Bunga artificial dan bunga segar, masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda dapat memilih jenis dan warnanya sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan.

Jika dipikirkan mana jenis bunga yang lebih baik, tentu saja hal tersebut sangat subjektif atau bersifat personal. Antara satu orang dan yang lain bisa saja berbeda, dikarenakan perbedaan selera.

Berikut diantaranya perbedaan tumbuhan artificial dan segar, baik kelebihan maupun kekurangan masing-masing. Hal ini sangat penting Anda ketahui sebelum memutuskan jenis yang diinginkan untuk hadiah pada momen istimewa.

Bunga Artificial dan Bunga Segar, Ketahui Keunggulan Tanaman Buatan

Sebelum memilih bunga artificial dan bunga segar untuk menemani momen istimewa, tentu saja Anda harus memahami keunggulannya terlebih dahulu. Langkah ini dilakukan agar Anda tidak menyesal setelah pembelian.

SIMAK: Katalog Bunga Artificial di Herawati Florist

Meski bukan tumbuhan sungguhan atau hanya artificial, tetap saja memiliki keunggulan yang membuatnya menarik. Misalnya tidak pernah layu serta warnanya tetap, hal tersebut merupakan ciri khas tumbuhan buatan.

Dikarenakan bersifat buatan, tentu saja tidak layu dikarenakan bukan merupakan makhluk hidup. Warnanya juga tidak memudar, berbeda dengan tumbuhan asli yang semakin hari menunjukkan perubahan warna, sebagai ciri pembusukan jika tidak dirawat.

Jenis tanaman artificial juga selalu ada di toko, sehingga Anda tidak akan kehabisan stok jika ingin mencari bunga tertentu, apalagi saat bukan musimnya. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan Anda.

Secara harga sudah tidak diragukan lagi. Tumbuhan buatan memiliki harga lebih murah dibandingkan jenis asli, dikarenakan untuk mendapatkannya tidak membutuhkan perawatan atau perlakuan khusus, seperti harus disiram atau dipanaskan dengan sinar matahari.

Jenis tumbuhan buatan juga tahan terhadap cuaca, artinya meski suhu udara panas maupun dingin, tetap saja tidak terpengaruh. Bagian bunga akan tetap utuh, sehingga tumbuhan tetap terlihat fresh dan segar sepanjang waktu.

Jenis tumbuhan buatan juga lebih ringan serta mudah dibawa. Terutama jika Anda memanfaatkannya untuk hadiah ulang tahun maupun pernikahan.

Tumbuhan buatan juga tentu saja tidak memiliki daya tarik terhadap serangga, seperti lebah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir bunga akan dirusak oleh lebah.

Bunga Segar Menawarkan Berbagai Keunggulan untuk Anda

Bunga segar memang menawarkan bermacam-macam keunggulan untuk Anda. Jenis tanaman tersebut memancarkan keindahan bentuk dan warna secara alami, sehingga jika Anda memberikan buket kepada pasangan atau sahabat, tentu saja akan semakin menawan.

Tanaman segar atau alami tentu saja menawarkan keharuman yang benar-benar khas dan alami. Antara tanaman satu dan lainnya bisa saja memiliki bau harum yang berbeda.

Misalnya jika menyukai mawar dikarenakan baunya yang khas, maka Anda bisa memilihnya untuk acara penting seperti pernikahan. Jenis tanaman segar juga memiliki beragam model yang unik dan menarik, tentu saja hal tersebut alami.

Jenis bunga artificial dan bunga segar memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya saja tanaman alami atau segar memiliki tekstur lembut. Berbeda halnya dengan tanaman buatan yang memiliki tekstur lebih kasar dikarenakan terdapat kertas.

Ketika Anda sedang mengadakan pesta pernikahan, tentu saja suasana acara akan lebih hidup jika dekorasi ruangan menggunakan tanaman atau tumbuhan asli. Tanaman asli akan menawarkan keindahan dengan sempurna.

Apalagi saat acara sesi berfoto bersama keluarga, tentu saja ruangan akan lebih hidup dengan rangkaian tanaman asli yang cantik. Anda dan keluarga dapat mengabadikan momen indah dengan hiasan flora atau tanaman yang menawan.

Setiap Bunga Artificial dan Bunga Segar Memiliki Kekurangan

Seperti dua sisi mata uang, setiap sesuatu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Termasuk jenis tumbuhan artificial maupun asli atau segar.

Bunga segar dikenal memiliki harga yang lebih mahal, hal ini dikarenakan proses tanam hingga perawatan membutuhkan bahan dan usaha khusus. Misalnya saja membutuhkan pupuk untuk menyuburkan tanaman serta perawatan agar terhindar dari hama atau serangga.

Terkadang petani tanaman juga harus menunggu waktu lama untuk memanen. Berbeda dengan jenis tanaman buatan yang tidak perlu waktu untuk ditanam maupun dirawat agar dapat berbunga cantik.

Jenis tanaman asli pada umumnya juga sulit ditemukan jika tidak pada masa panen. Hal ini tentu saja dapat menyulitkan Anda, apabila membutuhkan jenis tanaman tertentu pada waktu mendesak.

Tanaman asli yang sudah dirangkai dalam bentuk buket tidak mampu mempertahankan hidupnya dalam waktu lama. Artinya tanaman asli hanya tahan beberapa hari saja, misalnya enam atau tujuh hari saja.

Jenis tanaman artifisial atau buatan didesain dan dirangkai oleh manusia. Sejatinya, bunga yang dihasilkan tentu saja tidak memiliki aroma khusus seperti berbau harum, layaknya tanaman asli.

Oleh karena itu, untuk menciptakan bau khas dan harum, tentu saja harus diberikan parfum atau wewangian buatan. Hal tersebut dilakukan agar bau tanaman buatan juga memiliki bau harum dan khas.

Ada beragam jenis bunga yang dapat dipilih untuk menemani momen istimewa Anda, baik tanaman asli maupun artificial. Anda juga sebaiknya memahami kelebihan dan kelemahan bunga artificial dan bunga segar sebelum menentukan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp