Halo Silahkan hubungi kami

Memilih warna bunga untuk pernikahan menjadi salah satu aspek yang penting untuk dilakukan bagi seorang calon pengantin dalam melangsungkan pernikahan. Hal ini disebabkan karena suatu pernikahan itu memang harus dipersiapkan sematang mungkin untuk melancarkan kegiatan.

Mereka sendiri merupakan wujud dari aksara suci yang dilakukan oleh pasangan untuk mengikat diri mereka satu sama lain agar agar sah secara hukum dan agama. Sehingga suatu acara pernikahan itu memang harus dibuat. 

Agar sesempurna mungkin karena acara tersebut bukanlah acara main-main. Bagi seorang pengantin memang banyak hal yang harus dipersiapkan dalam melakukan pernikahan seperti pemilihan vendor ataupun pemilihan bunga sampai baju pernikahan. 

Tapi salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan ialah memilih suatu tone color bunga terbaik untuk prosesi pernikahan. Suatu warna pada bunga pernikahan memang memiliki artinya masing-masing, berikut poin-poin untuk mengetahui bagaimana cara memilihnya.

Memilih Warna Bunga untuk Pernikahan Berdasarkan Tema Acara

Perlu diketahui bahwa salah satu cara untuk bisa menentukan suatu tone color pada buket terbaik untuk acara pernikahan Anda adalah dengan menyesuaikan berdasarkan tema acara. 

Apabila Anda ingin melancarkan suatu pernikahan dengan tema yang sederhana, tentu pemilihan warna untuk bunganya sendiri bukanlah menjadi suatu hal yang sulit. Biasanya acara pernikahan yang sederhana akan memungkinkan acara tersebut mengusung tema putih. 

Sehingga semua dekorasi ataupun gaun pengantin biasanya akan disetting menjadi putih. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menyelaraskan memilih warna bunga untuk pernikahan sesuai dengan tema tersebut.

Warna putih memang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Karena itulah Anda bisa memilih tone color pada buket secara bebas untuk acara pernikahan Anda. Bahkan Anda juga bisa memilih suatu warna bunga dengan mencolok. 

Namun berdasarkan tema yang sudah diusung oleh banyak orang, tema bunga terbaik untuk gaun pengantin putih yaitu tone merah. Sebab dengan memilih bunga ini akan membuat Anda memiliki sedikit kesan Victoria sehingga akan menarik perhatian para tamu undangan.

Contoh lain ketika Anda ingin mengusung tema warna-warni dalam acara pernikahan Anda. Sehingga disini Anda juga bisa memilih suatu warna dengan mudah karena hanya perlu mencocokkan gaun yang Anda miliki.

Di mana apabila Anda ingin menentukan suatu warna untuk tema pernikahan colorful maka kami rekomendasikan untuk membeli yang warnanya sesuai dengan palet nya. Sehingga setiap tone bunga tersebut tidak akan memiliki diferensiasi kontras yang begitu tajam.

Memilih Warna Bunga Pernikahan Berdasarkan Musim

Salah satu cara apabila Anda masih merasa kebingungan mengenai bagaimana cara yang paling cocok untuk memilih suatu warna pada buket pernikahan, maka bisa dilakukan dengan menyesuaikan musim yang sedang berlangsung. 

Setiap musim itu memiliki karakteristik warna nya masing-masing. Contohnya seperti musim dingin maka akan sangat cocok apabila mengusung tema warna gelap, sedangkan musim panas kakak sangat cocok mengusung tema berwarna cerah.

Karena itulah apabila Anda masih bingung dalam menentukan memilih warna bunga untuk pernikahan tentu akan sangat terbantu jika ingin menyesuaikannya dengan musim yang sedang berlangsung. 

Apabila musim yang Anda rasakan saat acara pernikahan nantinya adalah musim panas, maka kami rekomendasikan mengenai beberapa rekomendasi warnanya. Beberapa color tone yang sangat direkomendasikan untuk bunga pernikahan Anda ialah berbagai warna paling cerah yang ceria. 

Contohnya seperti warna orange atau putih. Saat ini ada banyak sekali bunga yang memiliki pesan tone color seperti di atas. Salah satu diantaranya ialah bunga matahari atau bunga dahlia.

Anda juga bisa mencampurkannya dengan beberapa dedaunan hijau agar terlihat lebih natural dan bisa tercermin betapa cerahnya warna dari buket bunga tersebut.

Memilih Warna Bunga untuk Pernikahan dengan Kesan Victoria

Beberapa orang saat ini memang banyak yang mengidam-idamkan suatu acara pernikahan yang terasa di luar negeri. Adapun kesan pernikahan tersebut adalah pernikahannya seperti diadakan oleh beberapa kerajaan di luar negeri.

Apabila memang seperti itu maka ke sana yang dimaksud adalah kesan Victoria. Banyak orang melakukan hal ini karena kegemaran mereka terhadap beberapa kerajaan di luar negeri sehingga ingin diperlakukan seperti itu dalam acara pernikahan mereka.

Apabila ingin melancarkan suatu pernikahan dengan kesan Victoria, maka terdapat beberapa karakteristik yang bisa di ambil. Contohnya seperti penggunaan gaun yang besar dan mewah, serta tema gaun tersebut biasanya gelap layaknya biru tua atau hitam. 

Sering juga digunakan warna terang seperti putih. Apabila gaun yang dipakai adalah warna gelap maka memilih warna bunga untuk pernikahan terbaik untuk dikombinasikan ialah tema hijau seperti anggrek dan lain-lain. 

Adapun untuk gaun putih maka sangat cocok bila dikombinasikan dengan bunga berwarna merah sehingga akan memancarkan aura Victoria dari acara itu sendiri. Walaupun bunga pernikahan itu bisa dipilih sesuai dengan keinginan. 

Akan lebih terlihat indah dan estetik apabila disesuaikan dengan lingkungan ataupun tema yang diusung. Karena itulah kami menguraikan beberapa cara untuk bisa memilih warna bunga untuk pernikahan sesuai dengan kondisi layaknya informasi diatas.

Herawati Florist Surabaya merupakan toko bunga di Surabaya yang telah dipercaya sejak tahun 1988. Untuk mendapatkan bunga papan pernikahan dengan warna yang tepat dan desain yang menarik, silahkan hubungi Herawati Florist Surabaya. Selain bunga papan pernikahan, kami juga melayani perangkaian bermacam bunga untuk segala macam acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp