Halo Silahkan hubungi kami

Anda sudah bisa mendaur ulang bunga layu agar nanti hasilnya memberikan kesan yang mahal. Jangan langsung dibuang karena ini bisa menjadi satu hal yang Anda butuhkan pada suatu saat. Terlebih cara ini juga tidak susah dan bisa digunakan untuk aktivitas lainnya.

Apakah Anda merasa sedih ketika melihat bunga yang layu dan harus membuangnya? Tentu saja, apalagi jika bunga tersebut merupakan hasil pemberian atau didapatkan dari momen yang spesial. Namun, bagaimana jika kesedihan itu menjadi akar sebuah solusi efektif?

Kini, Anda tidak perlu lagi sedih ketika melihat bunga Anda layu. Anda masih bisa menikmati kesan indah dari bunga tersebut meskipun bukan dalam bentuk sebuah bunga sempurna. Melainkan kelopak bunga yang sudah layu itu bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Anda mungkin telah membayangkan apa yang bisa dimanfaatkan dari hasil daur ulang itu. Jadi, coba saja langsung mengikuti beberapa cara yang mudah, tetapi bisa membuat bunga layu menjadi sesuatu yang lebih berharga lagi. Tidak lupa, akan membuat kesan mewah.

Daur Ulang Bunga Layu dengan Cara ini

Beberapa karangan bunga indah mungkin dipajang di rumah Anda. Akan tetapi, jika suatu saat Anda tidak bisa menjaganya atau sedang jauh dari rumah, maka tak jarang bunga tersebut akan layu ketika Anda kembali. Biasanya, mungkin akan berakhir di tempat sampah.

Akan tetapi, kini membuangnya bukan lagi sebuah solusi yang tepat. Karena Anda pasti sedih ketika harus melihat bunga yang disukai itu harus dibuang. Sebagai gantinya, Anda bisa mendaur ulang bunga yang indah tersebut menjadi barang berharga dengan cara:

  1. Parfum Organik

Cara pertama untuk Anda bisa daur ulang bunga layu tersebut adalah dengan membuat sebuah parfum. Seperti yang kita semua sudah tahu, bunga memiliki aroma yang sangat menarik, sehingga meskipun sudah layu, aroma tersebut masih ada.

Jadi, Anda bisa membuat parfum sendiri dari bunga itu. Cukup siapkan kelopak bunga yang aromanya Anda sukai, air, kain katun, dan wadah parfum. Setelah itu, panaskan dalam panci kecil dan nantinya bisa dimanfaatkan sebagai parfum yang disukai.

  1. Bunga Untuk Mandi

Anda tentu saja sudah tidak asing lagi dengan istilah mandi bunga. Daripada Anda hanya melakukannya pada momen-momen tertentu, Anda juga bisa menggunakan bunga yang sudah layu untuk mandi bunga karena aromanya sangat segar.

Anda cukup kumpulkan buket bunga yang sudah layu itu dan petih masing-masing kelopak. Taruh di sebuah baskom yang telah berisi air dan mandi saja seperti biasa. Agar semakin wangi, Anda bisa memanfaatkan parfum bunga alami juga.

  1. Jadikan Sebagai Pewarna Alami

Media sosial tidak pernah kehabisan akan ide kreatif dan dapat dilakukan dengan mudah. Termasuk cara daur ulang bunga layu menjadi sebuah cat alami yang prosesnya tidak rumit dan sama sekali tidak membutuhkan waktu yang lama.

Anda hanya membutuhkan bunga yang sudah layu selama 2-3 hari dan tuang ke dalam pancir yang sudah berisi air. Aduk saja dan jika di kondisi yang pas, taruh barang yang ingin di cat sesuai warna bunga tersebut. Keringkan dan lihat hasil pengecatan itu.

  1. Dekorasi

Anda juga bisa manfaatkan bunga layu itu untuk sebuah dekorasi yang digantung di dinding. Cukup siapkan media semacam bingkai foto, dan tekan bunga tersebut hingga rapat dan antara bingkai depan dan penutup bisa bersatu.

Sudah tidak ada lagi momen dimana Anda harus sedih karena akan membuang bunga yang Anda sukai. Kini, bunga yang sudah layu itu bisa dimanfaatkan sebagai suatu media untuk membuat sesuatu yang lebih cantik lagi. Jadi, Anda bisa mulai daur ulang bunga layu.

Untuk mendapatkan rangkaian hand bouquet yang tepat dari bunga segar dangan harga yang terjangkau, silahkan hubungi Herawati Florist Surabaya. Herawati Florist Surabaya merupakan toko bunga di Surabaya yang telah dipercaya sejak tahun 1988. Selain hand bouquet, kami juga melayani perangkaian bermacam bunga untuk segala macam acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp